15 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
manfaat buah apel, manfaat buah apel untuk kesehatan, manfaat buah apel bagi kesehatan

Buah apel memang rasanya enak, buah yamg merupakan salah satu yang populer dan di favoritekan. Namun banyak yang tidak tahu manfaat dari buah apel, buah yang indah ini dikemas dengan kaya phyto nutrisi yang sangat diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Lainnya antioksidan dalam buah apel bermanfaaat untuk pencegahan penyakit. Berikut 15 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan :

  1. Dapat memutihkan gigi
    Menggigit dan mengunyah buah apel dapat merangsang produksi air liur dalam mulut Anda, mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri.
  2. Mencegah Peyakit Alzheimer
    Sebuah studi baru yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa minum jus apel bisa menjaga Alzheimer dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus dalam penelitian yang diberi diet makan apel menunjukkan tingkat yang lebih tinggi dari neurotransmitter asetilkolin dan melakukan yang lebih baik dalam tes labirin dibandingkan pada diet biasa.
  3. Mencegah terhadap Parkinson
    Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan buah dan makanan tinggi serat lainnya mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap Parkinson, penyakit yang ditandai dengan gangguan dopamin atau memproduksi sel-sel saraf otak. Para ilmuwan telah menghubungkan ini dengan kekuatan antioksidan yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melawan radikal bebas.
  4. Mencegah Penyakit Kanker
    Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, setuju bahwa megkonsumsi buah apel yang kaya flavonol dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker pankreas hingga 23 persen. Para peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi beberapa senyawa triterpenoid dalam kulit apel yang ampuh melawan pertumbuhan sel- sel kanker di hati, usus besar dan payudara. Penelitian mereka sebelumnya menemukan bahwa ekstrak dari seluruh apel dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor mammae pada tikus. Sementara itu, National Cancer Institute di AS telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi risiko kanker kolorektal.
  5. Menurunkan risiko diabetes
    Wanita yang makan setidaknya satu buah apel sehari, 28 persen lebih mungkin mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel. Apel mengandung serat larut, kunci untuk mengatur gula dalam darah atau insulin.

  6. Mengurangi kolesterol
    Serat larut yang ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak di usus, yang diekstrak ke dalam dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

  7. Membuat jantung lebih sehat
    Sebuah badan ekstensif penelitian telah mengaitkan asupan serat tinggi dengan penumpukan plak kolesterol dalam arteri. fenolik senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem yang memperkuat di dinding arteri Anda. Ketika plak membangun di dalam arteri Anda, maka dapat mengurangi aliran darah ke jantung Anda, yang mengarah ke penyakit arteri koroner.

  8. Mencegah batu empedu
    Batu empedu terbentuk ketika terlalu banyak kolesterol dalam empedu, untuk itu untuk perlu banyak cairan masuk kedalam tubuh. batu empedu sangat umum diderita oleh penderita obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat dan salahsatunya buah apel ini, untuk membantu Anda mengontrol kadar berat badan dan kolesterol Anda.

  9. Mengurangi diare dan sembelit
    Jika Anda terus menerus atau bolak balik ke kamar mandi yang tidak bisa berhenti karena diare, serat yang ditemukan dalam apel dapat membantu mengurangi diare serta sembelit. Serat buah apel dapat menarik air keluar dari usus Anda untuk menjaga dari dehidrasi, atau menyerap kelebihan air dari tinja Anda untuk memperlambat produksi perut ke bawah.

  10. Menetralkan sindrom iritasi usus besar
    Sindrom iritasi usus ditandai dengan sembelit, diare, dan sakit perut serta kembung. Untuk mengontrol gejala ini dokter mensarankan untuk menghindari dari makanan susu dan lemak, sementara termasuk asupan tinggi serat dalam diet Anda.

  11. Mencegah wasir
    Wasir adalah urat bengkak di saluran dubur dan sementara tidak mengancam kehidupan, pembuluh darah ini bisa sangat menyakitkan. Wasir disebabkan oleh terlalu banyak tekanan di daerah panggul dan rektum. Bagian tak terpisahkan dengan mengendalikan sembelit, serat dapat mencegah Anda dari mengejan terlalu banyak saat akan ke kamar mandi dan dengan demikian membantu meringankan wasir.

  12. Kontrol berat badan
    Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan berat badan, di antaranya penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2. Untuk mengelola berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, dokter menyarankan diet kaya serat. Makanan tinggi serat akan mengisi Anda tanpa biaya Anda terlalu banyak kalori.
  13. Detoksifikasi hati
    Hati dapat terus mengkonsumsi racun, apakah itu dari minuman atau makanan, dan hati Anda bertanggung jawab untuk membersihkan racun ini dari tubuh Anda. Banyak dokter yang skeptis dari diet detoks, mengatakan mereka memiliki potensi untuk melakukan lebih berbahaya. Untungnya, salah satu yang terbaik dan termudah adalah hal yang dapat Anda makan untuk membantu mendetoksifikasi hati Anda adalah buah apel.

  14. Meningkatkan
    sistem kekebalan tubuh Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Studi terbaru menemukan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, terutama ketika Anda stres.

  15. Mencegah katarak
    Meskipun penelitian terakhir telah dibagi dalam masalah ini, studi jangka panjang baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki pola makan kaya buah - buahan yang mengandung antioksidan seperti apel 10 sampai 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan katarak. 

itulah 15 manfaat buah apel untuk kesehatan yang sudah Anda simak, semoga artikel yang kami berikan ini bermafaat untuk Anda.

Related

Manfaat dan Khasiat 2036422585735028574

Post a Comment

Komentar

item