Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Pisang, Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan, Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan
Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi, menurut Departemen Pertanian AS, buah segar favorit Amerika. Buah kuning melengkung yang panjang mengandung kalium dan pektin. Laura Flores seorang ahli gizi berbasis di San Diego mekatakan, buah pisang juga dapat menjadi cara yang baik untuk mendapatkan magnesium dan vitamin C dan B6. Buah pisang tinggi antioksidan, yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas.

Flores juga menerangkan berbagai manfaat kesehatan yang berhubungan dengan buah pisang, yang dikenal untuk mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap pengembangan diabetes tipe 2, membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih, semua karena kandungan tinggi vitamin B6 yang pisang.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Kesehatan jantung
Pisang baik untuk jantung Anda. pisang mengandung kalium, elektrolit mineral yang membuat listrik mengalir ke seluruh tubuh Anda, yang diperlukan untuk menjaga detak jantung Anda. Pisang mempunyai kalium yang tinggi dan kandungan sodium yang rendah juga dapat membantu melindungi sistem kardiovaskular Anda terhadap tekanan darah tinggi, menurut FDA.

Depresi dan suasana hati
Pisang dapat membantu dalam mengatasi depresi, karena tingginya tingkat tryptophan, yang diubah tubuh menjadi serotonin, neurotransmiter otak suasana hati meingkat, kata Flores. vitamin B6 dapat membantu Anda tidur nyenyak, dan magnesium membantu untuk mengendurkan otot.

Pencernaan dan penurunan berat badan
Pisang tinggi serat, yang dapat membantu Anda tetap teratur. Satu buah pisang dapat mengandung hampir 10 persen dari kebutuhan serat harian Anda. Vitamin B6 juga dapat membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2 dan membantu dalam penurunan berat badan. Secara umum, pisang dapat membantu penurunan berat badan karena, yang membantu mengekang keinginan. Pisang juga membantu mempertahankan kadar gula darah selama latihan.

Penglihatan
Wortel mungkin mendapatkan semua kelebihan untuk membantu mata Anda, tetapi pisang tidak kalah pentingnya dengan wortel juga, yang mengandung sejumlah kecil tapi signifikan dari vitamin A, yang penting untuk melindungi mata Anda, menjaga penglihatan normal dan meningkatkan penglihatan di malam hari, menurut National Institutes of Health. Vitamin A mengandung senyawa yang melestarikan membran di sekitar mata Anda dan merupakan elemen dalam protein yang membawa cahaya ke kornea Anda. Seperti buah-buahan lainnya, pisang dapat membantu mencegah degenerasi makula, kondisi tidak dapat disembuhkan, yang mengaburkan penglihatan sentral.

Tulang
Pisang tidak dapat dipenuhi dengan kalsium, tetapi mereka masih membantu dalam menjaga tulang yang kuat. Menurut sebuah artikel 2009 di Journal of Physiology dan Biokimia, pisang mengandung banyak fructooligosaccharides. Ini adalah karbohidrat nondigestive yang mendorong priobotics ramah pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

Kanker
Beberapa bukti menunjukkan bahwa konsumsi moderat pisang dapat melindungi terhadap kanker ginjal. Sebuah studi Swedia 2005 menemukan bahwa wanita yang makan lebih dari 75 porsi buah dan sayuran mengurangi risiko kanker ginjal sebesar 40 persen, dan bahwa pisang yang sangat efektif. Wanita yang makan 4-6 buah pisang seminggu dapat mengurangi risiko terkena kanker ginjal.
Pisang dapat membantu dalam mencegah kanker ginjal karena tingkat tinggi senyawa fenolik antioksidan.

Risiko makan pisang berlebihan
Dimakan di moderasi, tidak ada efek samping yang signifikan terkait dengan makan pisang. Namun, makan buah lebih mungkin memicu sakit kepala dan mengantuk. Dia mengatakan bahwa sakit kepala tersebut disebabkan oleh asam amino dalam pisang yang melebarkan pembuluh darah. Pisang masak mengandung lebih dari asam amino dari pisang lainnya. Pisang juga dapat berkontribusi menyebabkan rasa ngantuk ketika dimakan lebih karena jumlah tinggi triptofan ditemukan di dalamnya. Magnesium juga melemaskan otot-otot.

Pisang adalah yang buah manis, jadi makan terlalu banyak dan tidak mempertahankan praktik kebersihan gigi yang tepat dapat menyebabkan kerusakan gigi. Pisang juga tidak mengandung cukup lemak atau protein yang menjadi makanan sehat, atau pasca-latihan ringan yang efektif.

Makan pisang menjadi signifikan berisiko hanya jika Anda makan terlalu banyak. USDA merekomendasikan bahwa orang dewasa makan sekitar dua cangkir buah sehari, atau sekitar dua pisang. Jika Anda makan puluhan pisang setiap hari, mungkin ada risiko vitamin dan mineral tingkat terlalu tinggi.

Kalium berlebihan dapat menyebabkan hiperkalemia, yang ditandai dengan kelemahan otot, kelumpuhan sementara dan detak jantung tidak teratur. Hal ini dapat memiliki konsekuensi serius, tetapi Anda harus makan sekitar 43 pisang dalam waktu singkat untuk gejala hiperkalemia terjadi.

Mengkonsumsi lebih dari 500 miligram vitamin B6 harian mungkin dapat menyebabkan kerusakan saraf di lengan dan kaki. Anda harus makan ribuan pisang untuk mencapai tingkat vitamin B6.

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan

Pisang juga selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit yang menjadikan kulit lebih halus dan sehat. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam buah pisang umtuk dijadikan masker wajah alami. Berikut beberapa diantaranya :

5 manfaat pisang untuk kulit

Pelembab Kulit. Kaya kalium dan kelembaban, pisang dapat melembabkan kulit kering, sehingga lembut dan lentur. Jika kulit Anda mengelupas dan kering, cukup menerapkan masker wajah pisang di wajah Anda. Haluskan pisang matang dengan dengan sendok kemudian maskerkan ke wajah Anda, hindari daerah sekitar mata dan mulut. Bilas dengan air dingin setelah 10 sampai 15 meni. berikut 5 manfaat buah pisang untuk kulit :
  1. Kontrol Minyak. Jika Anda punya kulit berminyak, gunakan masker wajah pisang dan tambahkan sedikit jus lemon dan madu. Pisang adalah exfoliator besar yang membantu mengelupaskan kelebihan sebum di permukaan kulit. Hal ini juga berisi dan mengandung air, kalium dan vitamin e dan c yang semua dapat menjadikan kulit bersinar. Hancurkan pisang matang dengan sendok dan tambahkan 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh jus lemon untuk membuat masker wajah yang menakjubkan. Kemudian bilas dengan kain basah atau air dingin.
  2. Anti penuaan. Pisang juga mengandung anti oksidan yang membantu memudarkan bintik-bintik dan mencegah garis-garis halus dan kerutan di wajah. Anda dapat memelihara kulit wajah anda untuk menghasilkan kulit yang lembut, terkelupas dan melindungi kulit dewasa. Campurkan satu pisang, 1 sendok teh jus lemon dan 1 sendok teh yogurt kemudian maskerkan pada wajah anda secara merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  3. Mengobati jerawat. Pisang dan kulit pisang bisa dijadikan obat ramuan sendiri yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Anda dapat langsung menerapkan bagian dalam kulit pisang ke jerawat Anda untuk mengurangi peradangan dan menghancurkan bakteri. Juga menggunakan masker wajah dengan menghaluskan pisang, tambahkan madu dan kunyit untuk mencerahkan kulit, mengurangi jerawat dan melembabkan kulit Anda. Cuci bersih dengan air dingin dan tepuk wajah Anda hingga kering kering. Ingatlah pemakaian yang konsisten bisa anda lihat hasilnya.
  4. Mensamarkan bintik-bintik gelap. Entah itu bekas jerawat, tahi lalat kecil, bintik-bintik usia atau hanya bintik-bintik gelap yang membuat wajah Anda kusam, Anda dapat mengurangi dan bahkan menghasilkan warna kulit umumnya menerapkan pisang tumbuk ke wajah Anda setidaknya dua kali seminggu.

Related

kesehatan 4270109745200270115

Post a Comment

Komentar

item