10 Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan

10 Manfaat Jus Jeruk untuk Kesehatan
Allah SWT memberkati kita dengan berkat yang tak terhitung jumlahnya, dari yang satu adalah buah-buahan segar. Setiap buah menguntungkan manusia, berkat sifat gizi sendiri. Hari ini, kita akan berbicara tentang nilai gizi dan keuntungan dari jeruk dan jus yang segar.

Jeruk adalah salah satu buah yang paling lezat yang sama-sama populer pada orang tua, dewasa dan anak-anak juga. Ini 'karunia Allah' tidak hanya memberikan Anda rasa segar tetapi juga kekuatan perlawanan penyakit. Nutrisi yang luar biasa, hadir dalam jeruk, membantu melawan tubuh Anda terhadap penyakit berat seperti masalah jantung, kanker, dan gangguan pencernaan. Satu dapat memanfaatkan keuntungan dari buah ini dalam waktu yang sangat sedikit dengan mengkonsumsi jus jeruk segar. Dengan cara ini, nutrisi yang bisa diserap dengan cepat dalam aliran darah tanpa memerlukan proses pencernaan. Mari kita lanjutkan dengan manfaat jus jeruk.

10 Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan
Jeruk membantu tubuh manusia dalam beberapa cara, di sini adalah 10 manfaat kesehatan dari jus jeruk.
  1. Menjaga Tingkat Tekanan Darah
    Jus jeruk adalah minuman yang luar biasa untuk pasien tekanan darah tinggi atau rendah. Apakah Anda tertarik untuk menemukan alasannya? Nah, minuman lezat ini mengandung sejumlah besar magnesium yang memiliki kemampuan luar biasa untuk membawa kembali tingkat tekanan darah yang terganggu ke kisaran normal.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Karena kehadiran vitamin C, jus jeruk bertindak sebagai pertahanan terbaik untuk Anda melawan beberapa penyakit (seperti flu atau pilek), mempromosikan sistem kekebalan tubuh.
  3. Untuk Penyembuhan
    Salah satu manfaat kesehatan atas jus jeruk adalah sifat penyembuhan. Jeruk mengandung flavonoid (seperti naringenin dan hesperidin), yang merupakan barang anti-inflamasi. Bila Anda mengkonsumsi buah lezat ini dalam bentuk mentah atau jus, flavonoid bekerja luar biasa untuk mengobati arthritis dan menyembuhkan kekakuan dan nyeri.
  4. Mencegah Kanker
    Penelitian ilmiah terbaru telah menunjukkan efektivitas jus jeruk untuk mencegah beberapa jenis kanker. Jeruk terdiri dari hal-hal yang dikenal sebagai D-limonene yang merupakan agen efisien terhadap kanker kulit, kanker payudara, kanker mulut, kanker usus besar dan kanker paru-paru. Selain itu, kehadiran vitamin C juga membantu dalam hal ini.
  5. Manfaat untuk Mengobati & Mencegah Luka lambung
    Ulkus umumnya muncul di usus kecil dan perut. Terjadinya borok kadang-kadang menjadi alasan utama sembelit karena dalam hal ini, partikel-partikel makanan yang dikonsumsi tidak bisa mengurai dengan benar. Jus jeruk sangat menguntungkan dalam mengobati dan mencegah bisul. Hal ini juga merangsang sistem pencernaan.
  6. Mencegah Batu Ginjal
    Risiko pembentukan batu ginjal dapat dikurangi dengan mengkonsumsi satu porsi jus jeruk secara teratur. Terlalu banyak konsentrasi mineral dan bahan kimia biasanya hasil sebagai pengembangan batu ginjal. Jeruk nipis mengandung sitrat, yang memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencegah gangguan ini dengan menurunkan keasaman urin. Jadi individu, yang menderita melalui kondisi yang memprihatinkan ini, harus mencakup jus jeruk segar dalam diet sehari-hari.
  7. Membantu dalam penurunan berat badan
    Banyak orang percaya bahwa konsumsi rutin jus jeruk sangat membantu untuk mengurangi berat badan ekstra, mengklaim bahwa buah jeruk ini penuh dengan antioksidan, yang bertindak efisien untuk menurunkan berat badan.
  8. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
    Manfaat lain terkemuka jus jeruk adalah bantuan dalam pencegahan gangguan jantung. Hesperidin adalah zat nabati yang melindungi arteri dari yang tersumbat dengan meningkatkan kesehatan sel-sel di dekatnya. Jeruk mengandung hesperidin dalam jumlah yang cukup, sehingga konsumsi satu gelas jus jeruk segar memastikan risiko yang lebih rendah dari serangan jantung.
  9. Mengobati Anemia
    Anemia adalah suatu kondisi yang umumnya terjadi karena sel-sel darah merah cukup dalam hemoglobin. Kekurangan zat besi adalah alasan utama di balik situasi ini. Jus jeruk menyediakan kuantitas yang baik dari vitamin C yang mempromosikan penyerapan zat besi ke dalam aliran darah. Itu sebabnya kebanyakan dokter menyarankan pasien anemia mengkonsumsi jeruk atau sari buahnya secara teratur.
  10. Membuat Kulit indah & Meremajakan kulit
    Sifat antioksidan dari jus jeruk membuat kulit segar, cantik dan muda tampak dengan mencegah efek penuaan. Selain itu, antioksidan dengan kombinasi vitamin C melindungi sel-sel kulit dari mendapatkan dipengaruhi oleh radikal bebas. Dengan demikian, mengambil satu porsi jus jeruk setiap hari adalah cara terbaik untuk menjaga kesegaran dan daya tarik kulit untuk waktu yang lama. Jus jeruk untuk kulit adalah berkah tanpa penyamaran sama sekali!

Nilai gizi dari Jus Jeruk

Jus jeruk segar merupakan sumber nutrisi bermanfaat seperti mineral, vitamin, flavonoid dan nutrisi nabati. Ini semua nutrisi memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi vitamin C sangat penting untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Sejumlah memuaskan vitamin penting ini dapat diberikan kepada tubuh dengan mengambil jus jeruk. Kehadiran mangan, kalium, zat besi, klorin, seng, asam folat, natrium, fosfor dan pektin membuatnya lebih berharga. Dan yang paling penting kalori dalam jus jeruk adalah nol.

Nutrisi Jus Jeruk USDA database
Gizi Jumlah % Nilai Harian
Serving Size 8 ons (1 gelas)
Kalori 110 kcal
Jumlah Karbohidrat 25 g 8%
Jumlah Gula 21 g
Jumlah Serat 0.5 g 2%
Protein 2 g
Jumlah Lemak 0.32 g 0%
Kolesterol 0 mg 0%
Vitamin
Vitamin C 82 mg 137%
Thiamin 0.28 mg 18%
Folat 45 mcg DFE 11%
Vitamin B6 0.13 mg 7%
Vitamin A 194 IU 4%
Niacin 0.70 mg 3%
Mineral
Kalium 473 mg 14%
Magnesium 27 mg 7%
Kalsium* 25/350-500 mg 3%/35%-50%
Zat Besi 0.42 mg 2%
Sodium 2 mg 0%

10 Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan

Related

minuman sehat 4553514000182865248

Post a Comment

Follow Us

Komentar

item