Manfaat Madu untuk Kesehatan

Manfaat madu untuk kesehatan
Temukan manfaat madu untuk kesehatan salah satu pemanis tertua di bumi, menarik, beberapa resep yang besar dan beberapa peringatan.

Lebah menelan, mencerna dan memuntahkan nektar untuk membuat madu, nektar ini mengandung hampir 600 senyawa. Kita perlu lebah, jadi mari kita melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan mereka dan menjaga mereka di bumi ini.

Madu sangat baik dan telah termasuk dalam daftar powerfoods yang harus ada di dapur Anda sekarang.

Manfaat Madu untuk Kesehatan


  1. Mencegah kanker dan penyakit jantung
    Madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.
  2. Mengurangi bisul dan gangguan pencernaan lainnya
    Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pengobatan madu dapat membantu gangguan seperti bisul dan bakteri gastroenteritis.
  3. Anti-bakteri, anti-jamur, anti-jamur
    "Semua antibakteri madu, karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida," kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di Universitas Waikato di Selandia Baru.
  4. Meningkatkan Stamina
    Atlet Olimpiade kuno akan makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan stamina mereka. Ini sekarang telah diverifikasi dengan studi modern, menunjukkan bahwa itu adalah unggul dalam mempertahankan tingkat glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan dibandingkan pemanis lainnya.
  5.  Mengurangi batuk dan iritasi tenggorokan
    Madu membantu untuk batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah penelitian terhadap 110 anak-anak, dosis tunggal madu soba adalah sama efektifnya dengan dosis tunggal dekstrometorfan dalam meredakan batuk pada malam hari dan memungkinkan tidur yang tepat.
  6. Seimbangkan 5 elemen
    Madu telah digunakan dalam pengobatan ayurvedic di India selama setidaknya 4000 tahun dan dianggap mempengaruhi ketiga ketidakseimbangan bahan primitif tubuh secara positif. Hal ini juga dikatakan berguna dalam meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kencing, asma bronkial, diare, dan mual.
    Madu disebut sebagai "Yogavahi" karena memiliki kualitas menembus jaringan terdalam dari tubuh. Ketika madu digunakan dengan obat herbal lain, meningkatkan kualitas obat tersebut persiapan dan juga membantu mereka untuk mencapai jaringan yang lebih dalam.
  7. Regulasi gula darah
    Meskipun madu mengandung gula sederhana, itu TIDAK sama dengan gula pasir atau pemanis buatan. Kombinasi yang tepat Its fruktosa dan glukosa sebenarnya membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga mereka tidak tersentak gula darah Anda.
  8. Menyembuhkan luka dan luka bakar
    Aplikasi luar madu telah terbukti sama efektifnya dengan pengobatan konvensional. Hal ini berspekulasi bahwa efek pengeringan gula sederhana dan sifat anti-bakteri madu menggabungkan untuk membuat efek ini.
  9. Probiotik
    Beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri ramah. Ini termasuk sampai dengan 6 jenis laktobasilus dan bifido 4 spesies. Hal ini mungkin menjelaskan banyak "sifat terapeutik misterius madu."
  10. Kulit yang indah
    Kualitas anti-bakteri yang sangat berguna untuk kulit, dan bila digunakan dengan bahan lain, juga dapat melembabkan dan bergizi! Untuk perawatan kecantikan.

Madu yang berbeda memiliki profil flavonoid yang berbeda, tergantung pada sumber nektar bunga tersebut.
Jenis Madu (paling populer) :

  • alfalfa
  • blueberry
  • soba
  • semanggi
  • Manuka
  • orange Blossom
  • Wildflower

Jika Anda ingin mendapatkan kebaikan dari madu Anda  pastikan itu adalah murni dan mentah.
Madu mentah mengandung vitamin, mineral dan enzim tidak hadir dalam madu halus.

Peringatan dari Madu

Terbaik untuk tidak memberi makan kepada bayi di bawah 1 tahun. Spora dari Clostridium botulinum telah ditemukan dalam persentase kecil dari madu di Amerika Utara. Hal ini tidak berbahaya untuk orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua, tetapi bayi bisa memiliki reaksi yang serius dari penyakit pada tahun pertama. Jangan tambahkan madu dalam makanan bayi atau digunakan sebagai penenang untuk menenangkan bayi saat rewel. Kebanyakan madu Kanada tidak terkontaminasi dengan bakteri yang menyebabkan botulisme pada bayi, tapi masih yang terbaik untuk tidak mengambil kesempatan.
Madu adalah gula, jadi jangan makan terlalu banyak jika Anda menghargai kesehatan yang baik dan ingin mempertahankan berat badan yang sehat. Ini memiliki nilai kalori tinggi dan akan menempatkan Anda pada gula tinggi dan rendah.
Untuk memasak dengan madu atau tidak : Ada beberapa kontroversi tentang memasak dengan madu, meskipun saya tidak bisa membuktikan dari semua penelitian saya tentang madu.

" ... Ketika madu dipanaskan di atas 108 derajat Fahrenheit, menjadi berubah menjadi zat seperti lem yang sangat sulit dicerna. Zat ini dianggap sebagai racun (ama), karena mematuhi jaringan tubuh dan sangat sulit untuk menghapus. " (Kutipan dari Ayurveda Wellness Center)

Manfaat Madu untuk Kesehatan

Related

Manfaat dan Khasiat 5456215239584869454

Post a Comment

Komentar

item