10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah naga merupakan buah dari tanaman kaktus yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis yang mencakup Asia dan Amerika Latin. Buah naga memiliki kulit kuning atau merah dengan sisik hijau di atasnya, yang berduri, dalamnya putih, magenta atau daging merah muda dan memiliki banyak biji hitam kecil, bentuk keseluruhan menyerupai naga dan karenanya dinamai buah naga. Buah naga menyediakan sejumlah nutrisi penting dan memiliki beberapa manfaat kesehatan potensial juga. Nama lain dari Buah naga adalah Pitaya.

Manfaat buah naga untuk Kesehatan

Dua faktor risiko untuk penyakit jantung mengalami tingkat tinggi stres oksidatif dan arteri kaku. Mengkonsumsi buah naga membantu kita untuk memperbaiki kondisi seperti ini:
  1. Kolesterol
    Buah naga rendah kandungan kolesterol dan tidak memiliki lemak kolesterol tidak sehat yang membahayakan tubuh manusia.
  2. Lemak
    Buah naga terdiri dari sejumlah kecil lemak tak jenuh tunggal yang sehat karena buah mengandung banyak biji di bagian dapat dimakan. Benih dan kacang-kacangan dalam buah naga mengandung lemak dan protein.
  3. Fiber
    Buah naga juga terkenal karena sifat pembersihan terhadap sistem pencernaan. Serat dalam buah membantu untuk mendapatkan gerakan usus yang lebih baik. Ini juga merupakan solusi yang baik untuk sembelit.
  4. Antioksidan
    Buah naga merupakan sumber alami antioksidan. Antioksidan membantu orang dari setiap radikal bebas yang menyebabkan kanker serta kerusakan kesehatan yang tidak diinginkan.
  5. Arthritis
    Buah naga membantu untuk mengurangi iritasi sendi, sehingga disebut sebagai buah anti inflamasi. Gejala-gejala arthritis yang berkurang setelah pembengkakan sendi berkurang.
  6. Baik untuk Jantung
    Buah naga adalah menguntungkan untuk kesehatan jantung. Hal ini menurunkan kadar kolesterol jahat dari tubuh dan kemudian meningkatkan kadar kolesterol baik. Buah ini merupakan sumber yang baik dari mono lemak jenuh yang membantu untuk menjaga hati kita dalam kondisi baik.
  7. Mengatur Kadar Gula
    Buah naga mengandung jumlah tinggi serat yang membantu seseorang menstabilkan kadar gula darahnya. Ini juga menghindari lonjakan gula yang sering diamati setelah makan makanan dengan indeks glikemik tinggi. Oleh karena itu, baik untuk pasien diabetes meskipun Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum dikonsumsi.
  8. Anti Aging
    Buah ini merupakan sumber yang kaya antioksidan. Ini membantu kita untuk melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Hal ini juga membantu untuk memperlambat proses penuaan setelah radikal bebas berkurang. Karena ini, kulit tampak muda, fleksibel dan ketat.
  9. Membantu Dalam Menjaga Berat Badan
    Buah naga adalah rendah kalori. Ini juga merupakan sumber yang kaya serat. Oleh karena itu, ada baiknya kita merasa kenyang setelah makan tanpa menambahkan berat badan. Membersihkan dan meningkatkan sistem metabolisme kita sehingga membantu kita untuk menjaga berat badan yang sehat.
  10. Asma
    Dragonfruits mengandung jumlah tinggi vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan terhadap dan membantu melawan gangguan pernapasan seperti asma.

Nutrisi Buah Naga

Buah naga merupakan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Buah Naga vitamin C serta zat besi, kalsium, vitamin B, potasium, serat, vitamin dan mineral lainnya.
Nutrisi Buah Naga Per 100 g
Principle
Nilai Gizi
Total Lemak 0.61g
Protein 0.229g
Ashes 0.68g
Air 83.0 g
Kalium 436 mg
Kalsium 8.8g
Cholesterol 0 mg
Fiber 0.9g
Kalori 99

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Related

kesehatan 4035972990815878722

Post a Comment

Komentar

item