8 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Daun sirih seperti yang kita kenal memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita buat dalam hidup kita, baik dalam aspek kesehatan, penyembuhan dan pengobatan. Daun sirih mengandung minyak asitri dimana ada minyak di dalam fly (betiephenol), seskuiterpen, pati, gula dan diastase, samak dan kavikol. Bahan / senyawa memiliki kemampuan dalam mematikan kuman, dan merupakan antioksidan dan antiofungia. Orang tua dahulu daun sirih digunakan untuk mengobati mimisan, keputihan, mata merah, dan masih banyak lagi termasuk disfungsi ereksi.

Manfaat dan khasiat daun sirih saja dapat kita temukan dan dalam berbagai cara. Daun sirih dapat digunakan untuk pengobatan contoh, dengan direbus untuk menyembuhkan keputihan, batuk, menghilangkan bau badan, bronchitis dll Sementara daun sirih dapat digunakan secara langsung seperti untuk mengobati mimisan, luka bakar, borok aphthous, luka, gusi berdarah, menghentikan koreng, jerawat, dll
Ini beberapa manfaat daun sirih yang bisa menjadi teman setelah membaca artikel berikut.

  1. Untuk mengobati jerawat
    Utuk mengobati jerawat, silahkan mengambil 8-10 lembar daun sirih. Cuci dengan bersih kemudian dengan diremas atau dihancurkan kasar, dan diseduh dengan air panas dan kenudian cuci muka Anda dengan Air daun sirih. Lakukan 2-3 kali sehari.
  2. Untuk mengobati Gatal
    Salah satu manfaat daun sirih untuk mengobati gatal-gatal di mana kita bisa mengambil air rebusan daun sirih di kamar mandi atau mencuci kulit yang terkena gatal. Ambil 15-20 lembar daun sirih, cuci bersih lalu direbus. Air rebusan daun sirih, gunakan selagi masih hangat bisa untuk mandi atau mencuci yang terpengaruh.
  3. Mengobati Mimisan
    Seperti kita ketahui daun sirih untuk mengobati mimisan yang dengan cara ambil 1 atau 2 lembar daun sirih dan cuci bersih. Daun sirih Memarkan dan gulung, masukkan ke hidung untuk menyumbat mimisan hidung kita.
  4. Keputihan
    Silakan mengambil 10-15 daun sirih, memiliki aroma dan warna yang khas. Rebus daun sirih yang telah dicuci dengan 2-3 liter air. Dan penggunaan air rebusan daun sirih yang masih hangat untuk mencuci Miss V.
  5. Mengobati kanker
    Untuk mengobati kanker silahkan mengambil beberapa lembar daun sirih, dan air direbus dan pembunuhan telah berkurang 1/4 bagian, mengambil air rebusan daun sirih lalu campurkan dengan madu disajikan saat masih hangat dan minum secara teratur 2-3 kali sehari.
  6. Untuk mengobati batuk
    Untuk mengobati batuk mirip dengan resep untuk mengobati kanker adalah dengan merebus 10-15 daun sirih dan membiarkan air dingin dan aduk rebusan yang dapat dengan madu atau gula untuk minum.
  7. Menghilangkan bau badan
    Bagaimana bisa daun sirih untuk menghilangkan bau badan? Ingin tahu bagaimana? Yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun sirih, saya sarankan 5 lembar daun sirih yang direbus dengan 2 gelas air dan ketika air sudah berkurang menjadi satu gelas. Minum di siang hari dalam rangka memperoleh manfaat kerasa daun sirih untuk menghilangkan bau badan.
  8. Untuk mengobati luka bakar
    Sangat mudah, hanya mengambil beberapa lembar daun sirih, cuci dan peras.
Nah itulah manfaat daun sirih untuk kesehatan juga bisa untuk pengobatan, daun sirih mudah didapatkan di lingkungan kita. Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan Anda jalankan sendiri sudah dikasih tipsnya dan semoga apa yang diharapkan oleh Anda tercapai.

Related

Manfaat dan Khasiat 2035122364761802125

Post a Comment

1 comment

Unknown said...

Sangat bermanfaat artikelnya... Di tunggu artikel artikel selanjutnya...

Komentar

item